Jumat, 06 Mei 2016

Resep Kue Lontar Pie Susu Khas Papua (Indonesia)

Resep Kue Lontar Pie Susu Khas Papua (Indonesia)



Para pembaca tercinta, alhamdulillah kini kita masih dalam suasana long weekend. Bagaimana long weekend anda? Bersama keluarga tercinta kah? saya harap anda dapat menikmati masa long weekend ini untuk merefreshing kembali fikiran yang penat. 

Disamping bersantai, anda juga dapat mencoba resep-resep yang kami publish di Dapurasean. Salah satunya resep kue lontar pie susu khas papua.

Papua? bukanya pie susu yang familiar kita dengar itu dari bali? eits, tunggu dulu para pembaca. Pie susu khas papua  ini memiliki keunikanya sendiri. Dimanakah letak keunikanya? mari, silahkan simak resep kue lontar pie susu khas papua dari kami. Selamat menyimak.. :)

Bahan Kulit Kue Lontar Pie Susu Khas Papua:

  • 100 gram margarine
  • 150 gram tepung terigu
  • ½ sendok teh vanili


Bahan Isi Kue Lontar Pie Susu Khas Papua:

  • 1 kaleng susu kental manis full cream
  • 8 butir kuning telur, kocok lepas
  • Air panas untuk mengencerkan susu kental manis full cream
  • 1 sendok teh rhum (tidak disarankan untuk muslim)

Langkah Membuat Kue Lontar Pie Susu Khas Papua:

  1. Kulit: Campur semua bahan dan aduk hingga merata. Giling tipis kemudian pindahkan ke piring lontar yang terlebih dahulu sudah diolesi dengan margarin dan kemudian sisihkan.
  2. Isi: Campur semua bahan kemudian anda aduk dan saring langsung ke dalam kulit atau piring.
  3. Oven adonan pada suhu 180 derajat Celcius selama sekitar 15 menit kemudian turunkan suhunya hingga 160 derajat Celcius selama sekitar 45 menit, angkat dan dinginkan.
  4. Kue lontar siap untuk disajikan atau disimpan ke dalam toples setelah di dinginkan terlebih dahulu hingga ke suhu normal.
Itulah kiranya resep kue lontar pie susu khas papua dari Dapurasean. Jangan ragu untuk mencoba resep kue lontar pie susu khas papua dari kami di rumah. 

Sekedar saran dari kami, untuk memaksimalkan hasil resep kue lontar pie susu khas papua gunakanlah bahan-bahan yang berkualitas. Dan ketika mencampurkan bahan-bahan nya, adukan nya harus sempurna. Sehingga adonan dapat termaksimalkan.

Semoga anda dapat mempraktikan resep kue lontar pie susu khas papua dari kami di rumah.

Kue lontar pie susu khas papua ini dapat anda nikmati di waktu santai, teman nonton film, cemilan untuk sekeluarga tercinta, dan saat-saat senggang lainya. Bilamana anda berminat, resep kue lontar pie susu khas papua ini dapat dijadikan peluang bisnis. 

Bagaimana caranya? anda dapat mulai memproduksi kue ini secara masal, kemudian memasarkanya. Sehingga, percobaan anda mempraktikan resep kue lontar pie susu khas papua ini dapat membuahkan penghasilan tambahan untuk anda.

Terimakasih telah menyimak resep kue lontar pie susu khas papua dari kami, have a nice coocking yaa.. :) 
Load disqus comments

0 comments