Kamis, 12 Mei 2016

Resep Chicken Finger Nugget Lezat

Resep Chicken Finger Nugget Lezat

Kebahagiaan buah hati, adalah kebahagiaan orang tuanya. Bilamana si kecil nafsu makan nya menurun, pasti bunda sebagai orang tua juga turut merasa sedih bukan? 

Salah satu tips dari Dapurasean untuk bunda yang buah hatinya sulit makan, yakni bunda harus berani mencoba resep baru. Untuk membantu bunda dan para orang tua yang memiliki masalah serupa, kami mencoba menghadirkan resep inovativ yang berupa resep chicken finger nugget lezat.

 Resep chicken finger nugget lezat ini, memakai bahan dasar ayam. Namun untuk proses pencetakan dan pembentukanya, bunda sekalian dapat berinovasi sendiri dirumah. Misal, putra-putri bunda suka dengan bentuk ikan, maka agar keinginan mereka untuk menyantap hidangan yang telah bunda masak meningkat, bunda bisa membentuk adonan resep chicken finger nugget lezat ini ke bentuk ikan. Baik bund, silahkan disimak ya..

Bahan Utama Resep Chicken Finger Nugget Lezat:


  • Fillet ayam 300 g, potong panjang ukuran 1×10 cm
  • Bawang putih 3 siung, parut
  • Tepung terigu 125 g
  • Tepung maizena 20 g
  • Air 50 ml
  • Baking powder 1/2 sdt
  • Minyak goreng 500 ml
  • Merica bubuk 1 sdt
  • Garam, mayones dan saus tomat secukupnya


Langkah Membuat dan Memasak Resep Chicken Finger Nugget Lezat:


  1. Campurlah terigu, tepung maizena dan baking powder kira-kira 1/2 sdt merica bubuk dan garam. setelah itu Aduk merata.
  2. Ambil sepertiga bagian campuran terigu, tuangi air. Aduk rata.
  3. Campur chicken strip dengan bawang putih dan merica lalu garam. setelah itu Aduk merata, diamkanlah selama 30 menit.
  4. Celupkan nugget ayam dalam larutan terigu, balut dengan campuran terigu kering hingga merata.
  5. Goreng nuget ayam hingga matang dan sampai warnanya kecokelatan kemudian Angkat.
  6. Tuang mayones dan saus tomat didalam gelas kemudian beri sepotong ayam goreng.
  7. Masakan siap dihidangkan.

Bagaimana bunda? merasa kesulitankah? bila kesulitan, bunda bisa kirim email ke saya ya bunda.

Postingan resep ini sendiri, terinspirasi dari beberapa status di facebook dari beberapa bunda yang buah hatinya jenuh dengan menu makanan yang itu-itu saja. 

Sekedar saran nih bunda, bilamana sikecil tidak menyukai mayones, mayones dapat digantikan dengan bumbu olesan yang disukai si kecil. Adik saya sendiri, sebenarnya lebih menyukai saus tomat daripada mayones. 

Dan, bila si kecil lebih suka Nuggetnya renyah, namun lembut di dalam, gorenglah dengan api sedikit besar namun tidak terlalu lama. Agar supaya, lapisan dalam dari si nugget ini tidak ikut mengeras. 

Sekiranya, itu resep chicken finger nugget lezat yang dapat Dapurasean posting untuk bunda dan para pembaca sekalian. Terimakasih sudah menyimak postingan resep chicken finger nugget lezat dari kami dan have a nice coocking ya.. :)
Load disqus comments

0 comments